Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Launching BSST untuk 30.298 KPM

Bupati Launching BSST untuk 30.298 KPM

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani me-launching penyerahan bantuan sosial sembako tunai (BSST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan berlangsung di GSG Kecamatan Sumberejo Rabu (23/2).

Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli mengatakan, bantuan diserahkan secara simbolis oleh bupati. \"Untuk Januari-Maret 2022 dicairkan serentak di seluruh kantor pos,\" kata Zulfadli kepada Radarlampung.co.id usai acara.

Sementara dalam sambutannya Dewi Handajani mengatakan, BSST ini merupakan perubahan pola program BPNT, yang semula e-Warong berganti menjadi pola tunai melalui kantor Pos.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan. \"Dibagikan per tiga bulan atau empat kali dalam setahun. Sehingga masing-masing KPM akan menerima Rp600 ribu yang diperuntukkan belanja bahan kebutuhan pokok,\" urai Dewi Handajani.

Tahap pertama, lanjut Dewi Handajani, akan disalurkan kepada 30.298 KPM. Khusus di Kecamatan Sumberejo sebanyak 969 KPM. Dalam proses penyalurannya, masyarakat penerima cukup membawa KTP dan KK asli yang akan dicocokkan oleh petugas kantor Pos dengan data daftar nominatif yang telah ditetapkan oleh pemerintah. \"Saya berpesan kepada seluruh keluarga penerima manfaat, setelah dana BSST ini diterima oleh bapak ibu dan saudara, agar dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau sembako bagi keluarga,\" tegasnya.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, jika ada oknum yang memotong atau meminta sumbangan dari bantuan tersebut, warga bisa melapor dengan disertai bukti ke nomor WhatsApp PT Pos Indonesia 081223330332 dan Kementerian Sosial 08111022210. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: